Onboarding Awardee IISMA 2024

1
min read
A- A+
read

Onboarding Awardee IISMA

Tiga belas mahasiswa UNY mendapatkan beasiswa di berbagai negara melalui IISMA tahun 2024. Hal ini dikatakan Direktur Direktorat Akademik Kemahasiswaan dan Alumni (DAKA) UNY Prof. Lia Yuliana dalam Onboarding Awardee IISMA 2024 Pelepasan Awardee IISMA 2024 oleh Kemendikbudristek di Auditorium Gedung D Lantai 2 Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (21/5). Selain Direktur DAKA turut hadir Ghulam Dzaky Dewanto, Manajemen Pemasaran 2021, Fakultas Vokasi. Awardee Technische Universität Dresden (Vocational), Jerman periode 14 Oktober 2024 - 18 Januari 2025 serta Kanwa Saputra Meytrian Roys, Psikologi 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi. Awardee Mahidol University, Thailand (Sarjana) periode 5 Agustus - 13 Desember 2024.

Menurut Kepala Program IISMA Dr. Rachmat Sriwijaya kegiatan ini sudah berjalan sejak 2021 dan telah memiliki lebih dari 500 alumni. Melalui kegiatan Onboarding, IISMA memberikan persiapan kepada mahasiswa sekaligus juga untuk melepas mahasiswa penerima program beasiswa IISMA 2024. Selain itu, kegiatan ini akan membahas tentang program beasiswa IISMA 2024 kepada seluruh awardees IISMA 2024 agar memiliki pemahaman yang komprehensif terhadap tujuan, standar akademik, dan gambaran jelas tentang skema beasiswa IISMA 2024. Hal ini juga diselenggarakan untuk memberikan ruang aspirasi terbuka antara penerima program beasiswa IISMA 2024 dengan seluruh pemangku kepentingan program IISMA 2024.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Prof. Abdul Haris merasa bangga atas capaian mahasiswa hingga sampai di titik ini. Harapannya para mahasiswa dapat menjalankan amanah dan tugas mulia sebagai duta bangsa di luar negeri. “Kalian adalah duta bangsa, tunjukkan pada dunia bahwa mahasiswa Indonesia memiliki karakter unggul dan kompetensi global” papar Abdul Haris. Diyakini bahwa IISMA ini merupakan salah satu cara meningkatkan task skill dan soft skill serta pengalaman hidup yang mendorong untuk memahami peradaban dunia.

Direktur DAKA merasa gembira dengan capaian ini dan mengucapan terimakasih pada Rektor atas kepercayaan yang diberikan. Selain Ghulam Dzaky Dewanto dan Kanwa Saputra Meytrian Roys, masih ada 11 mahasiswa UNY yang menjadi awardee IISMA diantaranya Agnesia Rika Puteri Destiny (Akuntansi) yang menjadi awardee di University Sains Malaysia, Ali Sulaiman (Pendidikan Teknik Informatika) di Tehnische Universitat Dresden Germany, Alfan Zidayyan (Teknik Sipil) di Atlantic Technological University Ireland dan Ibrahim Noor Gazali (Pendidikan Teknik Otomotif) di University of Portsmouth Inggris.

Penulis
Dedy
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus