PELATIHAN DESAIN PENGURUS FOMUNY

1
min read
A- A+
read

FOMUNY telah mengadakan pelatihan layout bertemakan “Kerja Keras Berkreasi Tanpa Batas” pada 27 Februari 2020 bertempat di Student Center lantai 2 sayap timur. Pelatihan layout ini ditujukan kepada pengurus FOMUNY periode 2020.

Kegiatan ini bernama Belajar Bareng PR-Media, diisi oleh Romadon Mustafa Hagi Saputra yang merupakan mahasiswa Sastra Indonesia. Lisa, selaku ketua divisi Public Relation (PR), mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Belajar Bareng PR-Media merupakan program kerja tahunan, namun pada tahun kemarin program tersebut ditiadakan,” ucap Lisa.

Lisa mengatakan bahwa penting untuk mengadakan pelatihan desain seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya, terutama untuk pengurus FOMUNY.

“Pengurus merasa kegiatan tersebut (pelatihan desain) perlu diadakan kembali. Sasaran kami agar pengurus FOMUNY dapat membuat media publikasi untuk segala jenis proker pada divisi masing-masing,” papar Kadiv Public Relation FOMUNY 2020.

Lisa menambahkan, “Selain itu, ada mata kuliah yang terdapat tugas berkaitan dengan desain.”

Pelatihan ini dikoordinasikan oleh divisi Public Relation, salah satu divisi FOMUNY yang bergerak di bidang media dan desain. Divisi Public Relation, atau biasa disebut dengan divisi PR, dikatakan Lisa sebagai humasnya FOMUNY.

Lisa berharap peserta pelatihan dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai desain.

“harapannya dengan adanya pelatihan ini, pengurus dapat mengenal desain dan membuat desain sesuai yang diinginkan. Bagaimana pun, tujuan utama diadakannya pelatihan ini adalah untuk pengurus itu sendiri,” pungkas Lisa. (Nursaid/JK)