UNY Raih Penghargaan Terbaik 1 Capaian Kinerja Anggaran dari Kemendikbudristek

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta memperoleh penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam acara Penganugerahan Penghargaan Mendikbudristek atas Nilai Kerja Anggaran (NKA), Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dan Unit Pengolah Kearsipan Terbaik Tahun 2023, yang berlangsung di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, Selasa (30/4).

Mendikbudristek mengucapkan selamat kepada unit kerja dan satuan kerja di lingkungan Kemendikbudristek atas keberhasilan dalam mengelola akuntabilitas kinerja. “Apresiasi kami setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam mengelola akuntabilitas kinerja. Semoga penghargaan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk senantiasa menguatkan komitmen dan kinerja dalam melayani masyarakat,” ujarnya. 

Untuk tingkat satuan kerja, pemberian penghargaan diberikan oleh internal Kemendikbudristek, mengacu pada hasil evaluasi capaian kinerja anggaran yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan. Jumlah satuan kerja yang mendapat predikat sangat baik pada tahun 2023 mengalami peningkatan. Dari total 367 satuan kerja, terdapat 313 satuan kerja memperoleh predikat sangat baik, 51 satuan memperoleh predikat baik, dan 3 satuan kerja memperoleh predikat cukup.

Universitas Negeri Yogyakarta dalam perhelatan tersebut merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang memperoleh penghargaan dengan predikat Terbaik 1 dengan nilai 100 dalam Capaian Nilai Kinerja Anggaran (NKA) kategori Perguruan Tinggi Negeri sebagai Badan Hukum dengan Nilai Kesesuaian antara Rencana dan Implementasi Tertinggi. Penerimaan penghargaan tersebut diterimakan langsung dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim kepada Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO. Atas capaian penghargaan ini, Prof. Sumaryanto mengapresiasi Tim UNY dan berbagai pihak atas kerja keras dan kerja cerdas sehingga memperoleh capaian terbaik ini.

Penulis
Prasetyo Noviriyanto
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
MBKM
IKU