UNY KUKUHKAN DUA GURU BESAR

1
min read
A- A+
read

UNY KUKUHKAN DUA GURU BESAR

Universitas Negeri Yogyakarta akan mengukuhkan dua guru besar pada Sabtu (26/10) di Rektorat UNY. Kedua guru besar yang dikukuhkan adalah Guru Besar dalam Bidang Ilmu Bimbingan Konseling  Prof. Dr. Moh. Farozin, M.Pd. dan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Sumberdaya Manusia Prof. Setyabudi Indartono, S.T., M.M., Ph.D. Dengan dikukuhkannya kedua guru besar ini UNY memiliki sejumlah 145 orang profesor.

Moh. Farozin kesehariannya adalah dosen bimbingan dan konseling jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan. Farozin menyelesaikan program sarjananya pada bidang ilmu bimbingan dan konseling di IKIP Yogyakarta tahun 1979, mendapatkan gelar magister bidang ilmu bimbingan dan konseling di IKIP Bandung tahun 1997 dan memperoleh gelar doktor bidang ilmu bimbingan dan konseling di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung tahun 2011. Konsistensinya dalam menekuni bidang ilmu bimbingan dan konseling menghasilkan beberapa karya ilmiah baik tingkat nasional maupun internasional.

Sedangkan Setyabudi Indartono adalah dosen manajemen jurusan manajemen di Fakultas Ekonomi. Setyabudi Indartono menyelesaikan program sarjananya pada bidang ilmu manajemen konstruksi di UGM tahun 1997, mendapat gelar magister pada bidang ilmu manajemen sumber daya manusia di UGM tahun 2001 dan mendapat gelar doktor bidang ilmu perilaku organisasional di NCU Taiwan tahun 2003. Setyabudi Indartono juga banyak menghasilkan karya ilmiah tingkat nasional maupun internasional.

Kedua guru besar tersebut akan membacakan pidato ilmiah sesuai bidang ilmu masing-masing. Moh. Farozin akam menyampaikan pidato ilmiah berjudul ‘Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan Karakter Peserta Didik’ sedangkan Setyabudi Indartono akan memaparkan pidato ilmiah berjudul ‘Tantangan Pengembangan Ilmu Manajemen SDM di era Revolusi Industri 4.0’. (Dedy)