REKTOR UNY BERSAMA DIREKTUR PT ESTIMA TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN

1
min read
A- A+
read

REKTOR UNY BERSAMA DIREKTUR PT ESTIMA TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN

Bertempat di Aula Gedung Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Yogyakarta dan PT Surya Tekno Mandiri (ESTIMA) dilaksanakan. Bertepatan dengan hari Sabtu (22/8) MoU berlangsung. Maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah sebagai landasan dalam rangka pelaksanaan kerja sama yang akan disusun oleh UNY dan PT Estima sesuai dengan ruang lingkup Nota Kesepahaman ini. Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd mengatakan bahwa tujuan Nota Kesepahaman ini adalah untuk saling mendukung kegiatan UNY dan PT Estima dalam rangka kerja sama yang berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya.

Sedangkan ruang lingkup kerja sama ini meliputi bidang  pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya UNY dan PT Estima.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. bertindak mewakili UNY, sedangkan dari PT ESTIMA diwakili Direktur PT ESTIMA, Dr. Joko Sutrisna.

Dalam sambutannya Sutrisna. “Menyongsong abad samudera, yang dibutuhkan tenaga profesional yang terampil dan tenaga vokasi. SMK menjadi prioritas untuk membangun pendidikan, SMK dan pendidikan Vokasi sangat dibutuhkan.” Sehingga prioritas pembangunan Kampus UNY Gunungkidul bidang pendidikan vokasi. Mudah-mudahan MoU ini segera direalisasikan di kampus Gunungkidul.

Dr. Joko Sutrisno menyampaikan,”Terima kasih Pak Rektor berkenan menandatangani kerjasama ini, mudah-mudahan kerjasama ini lebih ditingkatkan, sekarang sudah jalan pembuatan mobil listrik, kita cobakan di kampus wonosari ini baik yang listrik maupun  yang lain. Setelah MoU jangan berhenti, operasional dari MoU diutamakan realisasinya di UNY Gunungkidul,”.

Kegiatan penandatangan nota kesepahaman disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul yang juga merupakan Kepala PGRI Kabupaten Gunungkidul. Hadir pula Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNY, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik, dan peserta Workshop SMK Membangun Desa. (Sud).