PELANTIKAN ORGANISASI MAHASISWA UNY

1
min read
A- A+
read

Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Negeri Yogyakarta, digelar di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Rabu (30/1). Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan UNY, Wakil Dekan III serta para dosen pembimbing ormawa. Acara pelantikan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus ormawa di lingkungan UNY, diantaranya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Agung Wahyu Putra Angkasa, Ketua DPM Mohamad Ahid Suprobo dan semua unit kegiatan mahasiswa.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan organisasi mahasiswa. Dalam arahannya Rektor mengatakan bahwa organisasi mahasiswa sebagai tempat untuk melatih leadership. “Harapannya agar ormawa dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif” kata Sutrisna Wibawa. Ada empat kompetensi  yang harus dimiliki mahasiswa yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi. Menurut Rektor kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi mahasiswa karena dapat saling bekerjasama dan bertukan informasi untuk mencapai tujuan bersama. Ormawa bukan hanya sekedar ekstra kurikuler namun dibutuhkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan lebih.

Ketua BEM terpilih, Agung Wahyu mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi. Kegiatan diakhiri dengan jabat tangan dan pemberian ucapan selamat dari para pejabat UNY. (Dedy)