MEMBEDAH AKTUALITAS PERAN MAHASISWA DALAM PERSPEKTIF KEPEMIMPINAN MELALUI DEBAT DAN ESAI

1
min read
A- A+
read
MEMBEDAH AKTUALITAS PERAN MAHASISWA DALAM PERSPEKTIF KEPEMIMPINAN MELALUI DEBAT DAN ESAI

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-55, Universitas Negeri Yogyakarta, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membedah aktualitas  peran mahasiswa dalam perspektif kepemimpinan menuju Indonesia 2045. Aktualitas kepemimpinan tersebut dibedah lewat rangkaian lomba Debat dan Esai skala nasional dalam format UNY Debat and Essay Competition (UNYDEC) di UNY, 2-4 Mei 2019.Final Debat dan pengumuman pemenang esai dilaksanakan di Lab. PG PAUD.lt. 3, 4 Mei 2019.

Syaikhuddin Zakki Yamani, selaku ketua Panitia mengatakan, Lomba Debat diikuti oleh 26 tim yang berasal dari 14 Universitas dan 8 provinsi di Indonesia. Sedangkan lomba Esai diikuti oleh 50 peserta. Namun khusus untuk Esai, hanya 10 esai terbaik yang diundang untuk dipresentasikan untuk dipilih sebanyak 6 kategori pemenang.  

Yamani, Mahasiswa Biologi 2017 tersebut mengatakan bahwa untuk penilaian debat melibatkan beberapa juri yang bekerjasama dengan Yogya Debating Forum yang melibatkan mahasiswa S1, S2, dan S3 serta alumi. Secara pribadi, Ia mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut dengan lancar. Acara tersebut ditutup oleh Kasubag Kemahasiswaan Universitas Negeri Yogyakarta, Ismoyo, S.Pd. (Toba Sastrawan Manik/JK)