FIK UNY AKSELERASI INPUT DATA PEMERINGKATAN PERGURUAN TINGGI

1
min read
A- A+
read

FIK UNY AKSELERASI INPUT DATA PEMERINGKATAN PERGURUAN TINGGI

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta berkomitmensecara maksimal dalam rangka pemeringkatan perguruan tinggi yang sebentar lagi mencapai deadline. Hal ini diharapkan mendongkrak hasil pemeringkatan agar maksimaldi tahun 2020 ini.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY memberikan masukan untuk benar-benar mencermati dan menyisir data supaya tidak ada data yang tercecer sesuai dengan indikator pemeringkatan tahun 2020. Hal ini sebagai evaluasi untuk program kerja yang akan datang. Supaya dapat diketahui elemen apa saja yang perlu ditingkatkan kedepannya, imbuhnya.

Pada tahun ini, indikator dengan masing-masing kriteria dari input, proses, output dan outcome telah  dikerjakan secara maksimal oleh Tim Pemeringkatan FIK UNY. Dan diharapkan tim bekerja secara maksimal untuk berkontribusi menghasilkan nilai sebaik mungkin,guna mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas,seiring dengan tujuan UNY menuju World Class University.

Salah satu kriteria baru dari indikator proses, adalah adanya Program Merdeka Belajar, ini merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaanyang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Selain itu, pemeringkatan perguruan tinggi 2020 berfokus pada indikator atau penilaian yang berbasis outcome base, yaitu dengan melihat kinerja masukan meliputi input dan proses, serta luaran meliputi kinerja output dan outcome.(PD)