Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan

Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan

Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (Office of International Affairs and Partnerships) adalah kantor yang relatif masih baru di UNY. Awalnya, kantor ini bernama Kantor Kerjasama Humas dan Protokol (KKHP), lantas pada Januari 2010, KKHP dipisah menjadi dua kantor, yakni Kantor Internasional dan Kantor Humas, Promosi, dan Protokol. Dikarenakan cakupan tugas yang semakin luas, pada tahun 2012 Kantor Internasional berubah namanya menjadi Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK). Lembaga ini dibentuk khusus untuk menjawab tantangan global yang menuntut UNY menjadi universitas yang berkualitas setara dengan universitas internasional serta mempunyai jaringan kemitraan yang luas dan kuat.

Kantor yang sekarang menempati lantai teratas Gedung Rektorat UNY Sayap Utara (bergabung di dalam bidang IV dan dibawahi langsung oleh WR IV). Ranah kerjanya adalah merancang dan melaksanakan program-program universitas yang berhubungan dengan internasionalisasi lembaga dan kegiatan kemitraan yang bertujuan untuk mempercepat cita-cita UNY menjadi sebuah World Class University.

Di awal masanya, kantor ini di bawah kepimpinan Sugirin, Ph.D. . Pada tahun 2010 kantor ini dipimpin oleh Dr. Widyastuti Purbani, M.A. Namun, setelah diangkat menjadi Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni UNY Di akhir 2011, Widyastuti Purbani digantikan oleh Dr.-Ing. Satoto Endar Nayono, M.Eng., M.Sc. hingga saat ini (2014).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program, pedoman kegiatan, dan event internasional terbaru, kunjungi kami di http://kuik.uny.ac.id/ atau silahkan klik disini

Share/Save