FUN ENGLISH CLUB

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNY menanggapi isu yang beredar mengenai dihapusnya mata pelajaran Bahasa Inggris di sekolah dasar dengan mengadakan Fun English Club (FEC). FEC merupakan English Course yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 5. English Course semacam ini tentu saja menjadi angin segar bagi para orang tua yang menginginkan putra-putrinya belajar bahasa Inggris sejak dini.

FEC yang juga merupakan salah satu program dies natalis UNY, telah dilaksanakan tanggal 4 Maret sampai dengan tanggal 26 April 2013. Di bawah bimbingan para dosen, program ini mengadaptasi sistem yang berbeda dengan program kursus bahasa Inggris pada umumnya. Materi pembelajaran bahasa Inggris dikemas secara menarik dan atraktif dengan menggunakan lagu, video, storytelling, ataupun permainan. Dengan begitu, anak-anak akan dengan mudah menyerap materi yang disampaikan tanpa merasa terbebani.

Tidak hanya dilakukan di ruang kelas, kegiatan belajar mengajar juga diadakan di luar kelas. Kegiatan di luar kelas contohnya campus tour, barbecue, dan field trip.  Dalam acara campus tour, anak-anak diajak berkeliling kampus UNY tempat mereka dapat belajar letak ruangan dan arah dalam bahasa inggris.

Dalam acara barbecue party, anak-anak diajak untuk belajar mandiri dan bekerja sama dengan teman-temannya. Begitu juga dengan kegiatan field trip yang diadakan di Gembira Loka, mengajak anak-anak untuk bisa berkerjasama dalam team melalui berbagai game yang dibuat sekaligus untuk mengenal dan mencintai satwa di Indonesia.

Dengan diadakannya closing ceremony pada tanggal 26 April, program Fun English Club akan resmi ditutup. Acara penutupan itu sendiri dimeriahkan oleh penampilan anak-anak dalam bermain drama dan paduan suara. (hdrn/ant)

Share/Save