Hari Pertama UTBK-SNBT 2024 di UNY Berjalan Lancar

1
min read
A- A+
read

Bertepatan pada hari Selasa, 30 April 2024, hampir di setiap sudut Universitas Negeri Yogyakarta sejak pagi hari sudah terlihat hiruk pikuk karena pelaksanaan UTBK 2024 hari pertama. Pelaksanaan hari pertama berjalan dengan lancar dengan tingkat kehadiran mencapai 94,5%. Berdasarkan keterangan Kortik Dr. Restu Widiatmono, pada hari pertama ini dilaksanakan dua sesi dengan jumlah peserta mengikuti UTBK pada sesi pertama sejumlah 1.267 peserta hadir dari 1.345 peserta terdaftar, sedangkan sesi kedua yang hadir 1.276 peserta dari 1.345 peserta, sehingga total yang hadir 2.543 (94,5%) peserta dan yang tidak hadir berjumlah 147 (5,5%) peserta dari total 2.690 peserta terdaftar. Sedangkan ruang yang dipergunakan sebanyak 64 ruang tersebar di FT, LIMUNY, FEB-PMD, FEB, FISHIPOL, DIGILIB, FIPP, FBSB, ULB FBSB, FMIPA, FIKK dengan setiap sesi dapat menampung sejumlah 1.345 orang.

Kesuksesan hari pertama, dan diharapkan akan diikuti hari-hari berikutnya. Hal ini tidak lepas dari persiapan yang dilakukan UNY dengan akan menghelat UTBK-SNBT. Menurut Ketua Admisi PMB UNY, hal-hal yang disiapkan diantaranya yaitu mengadakan workshop peningkatan soft skills layanan helpdesk PMB bagi petugas Helpdesk PMB di Admisi UNY pada Kamis (18/4) dengan mengundang narasumber yang berkompetensi di bidang helpdesk PMB, yaitu Ultivatun Deka Ocvaliana M seorang SEA Deputy Manager Training dan Quality Concentrix dan lulusan dari UNY dan pernah aktif sebagai helpdesk saat masih menjadi mahasiswa UNY. Disamping persiapan tersebut, fasilitas penunjang juga tidak luput dari perhatian persiapan pelaksanaan UTBK-SNBT diantaranya metal detector, tempat parkir kendaraan peserta, tempat penitipan tas peserta, ruang tunggu peserta, area drop off, penunjuk arah menuju lokasi/ruang, cadangan masker bagi peserta, fasilitas Kesehatan, ambjulan, denah lokasi, spanduk, area parker pengantar, jaringan internet, pasokan/jaringan listrik, genset.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY, Prof. Soni Nopembri memberikan apresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas dalam rangka mempersiapkan dan melaksanakan UTBK-SNBT 2024 terutama pada hari pertama ini. Prof. Soni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penanggung jawab lokasi beserta wakilnya, pengawas, teknisi ruang dan tim monev. petugas system dan staf pendukung yang meliputi koordinator pelaksana, koordinator TIK, admin server, teknisi listrik, petugas keamanan, petugas kebersihan, penjaga tas, petugas parkir, dokter dan tenaga medis, petugas administrasi dan keuangan, dan panitia/secretariat yang telah bekerja secara luar biasa.

Penulis
Sudaryono
Editor
Prasetyo Noviriyanto
Kategori Humas
IKU