PELANTIKAN PENGURUS ADGVI WILAYAH YOGYAKARTA

Pengurus Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) Wilayah Jawa Tengah 2016- 2020 baru baru ini dilantik oleh Ketua ADGVI Pusat Prof. Dr. Soesanto di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Pelantikan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Seminar Nasional Pendidikan Vokasional (06/02-2017).

ADGVI sendiri merupakan merupakan suatu organisasi sosial yang mempunyai tujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui forum komunikasi, sharing, diskusi dan deseminasi hasil-hasil penelitian, pengalaman mengajar, pengembangan bahan ajar, media pembelajaran, manajemen pendidikan dan hal-hal yang terkait dengan pendidikan vokasi.

ADGVI memiliki misi untuk mengantarkan bangsa Indonesia menjadi insan vokasi yang cerdas komprehensif dan cerdas kompetitif, melalui pendidikan vokasi yang berkualitas baik dalam perspektif nasional, regional maupun internasional.

Pengurus ADGVI wilayah Yogyakarta yang dilantik sebagai ketua adalah Dr. Sunaryo Soenarto yang merupakan dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.

Anggota pengurus dari kalangan dosen dan guru vokasi di Yogyakarta, di antaranya berasal dari: UNY, SMK, Dinas Dikpora DIY, serta industri.

“Kami harapkan kepada segenap pengurus ADGVI Yogyakarta agar bekerja maksimal membantu teman-teman dosen dan guru vokasi yang ada di wilayahnya di semua kegiatan peningkatan kualitas pendidikan vokasi, baik di tataran konsep maupun praktis di lapangan dan peningkatan kualitas SDM,” motivasi  Prof. Dr. Soesanto.

Ketua ADGVI Yogyakarta Sunaryo Soenarto menjelaskan bahwa rencana program kerjanya selama 4 tahun ke depan akan disusun berdasar kebutuhan dosen serta guru vokasi di Yogyakarta, khususnya untuk meningkatkan kualitas SDM unggul di bidang vokasi serta mendukung semakin kuatnya karakter bidang vokasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (haryo)

 

Label Berita: 
Share/Save