BELAJAR GERAKAN MOMPEYOGI, FIK UNY HADIRKAN PROFESOR DARI KOREA SELATAN

Sebagai upaya memperluas jaringan dan memperdalam wawasan keolahragaan di kawasan Asia, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menghadirkan Prof. Kim Young Duk, Ph.D. (3/2) di Ruang Sidang Utama GPLA FIK UNY. Kim secara khusus diundang untuk memaparkan dan memberikan pelatihan 'Mompeyogi Movement' atau gerakan Mompeyogi yang berguna untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan membuat postur tubuh seseorang menjadi baik. Lebih lanjut, Kim menuturkan bahwa gerakan Mompeyogi seperti Yoga, yang menurutnya sebagai 'easy and effective exercise'. "Gerakan- gerakan Mompeyogi mudah dilakukan, murah, dan memiliki khasiat yang banyak", ujar Profesor dari Catholic Kwandong University yang terletak di pesisir timur Korea Selatan.

Kegiatan pelatihan gerakan Mompeyogi dibuka oleh Wakil Dekan I FIK UNY, Dr. Or. Mansur, M.S., didampingi Wakil Dekan II, III, dan beberapa pimpinan FIK UNY. Mansur mengucapkan terima kasih kepada Prof. Kim dan beberapa asistennya atas kesediaan mengisi materi 'Mompeyogi Movement'. Lebih lanjut, Mansur menitipkan harapan bahwa kegiatan tersebut memberikan keuntungan dan manfaat untuk kedua lembaga dan berkelanjutan.

Seluruh peserta yang terdiri dari dosen pembelajaran senam, instruktur senam, dan ibu- ibu Dharma Wanita Persatuan FIK UNY tampak begitu antusias mempraktekkan gerakan Mompeyogi yang memiliki karakter'easy, economic, and for everyone'.(satya)

Label Berita: 
Share/Save